TUTORIAL MEMBUAT LOGO TKJ By:Farrel RIvazio Harlyan


1.Buatlah Folder baru


2.Klik icon A agar bisa membuat tulisan yang di inginkan setelah di klik ketiklah kata,angka,nomor,dll sesuka hati anda.Berilah Font yang di inginkan
 

 Sehingga menjadi seperti ini



3.Klik Bagian Contour agar memberi efek ketebalan gamabar/tulsian.Setelah menglik icon Contour makan pilih gambar kotakyang ke 3 (memberi efek tebal/bold pada belakang gambar,tulsian).Berilah ketebalan yan sesuai/sesuka hati. Setelah jadi maka pilih warna agar terlihat bagus







4.Pilih bagian Polygon Tools untuk member latar segi enam.



Setelah mengklik polygon maka akan muncul (berapa segi yang di inginkan) di sini saya memilih segi 6 karean menurut saya itu yang aling cocok 


5.Pilih Contour lagi Untuk memberi latar belakang pada Segi 6 tersebut.Lalu pilih warna dan ketebalan sesuka hati…






6.Buatlah Polygon lagi dengan segi yang sama tetapi dengan ukuran yang berbeda






7.Setalah itu untuk memberi efek putus dan ketebalan garis KLIK pojok kanan bawah Out Line Pen  yang iconnya (ujung pena)dan pilih lah Ketebalannya,dan tipe garisnya







Sehingga jadi seperti ini










8.Pilih RectAngle untuk memberi efek garis bawah pilih warna dan ketebalannya caranya sama seperti yang nomor 7

Sehingga menjadi seperti ini



9.Setelah itu Langkah berikutnya adalah membengkokkan tulisan “KOMPUTERJARINGAN”Dengan cara mengklik Enveloupe Lalu Tarik garis yang tersedia dari 

enveloupe kea rah yang di inginkan




 Lalu tarik garis ke arah sesuka hati.......
10.Saya membuat tulisan “Since 2003 . I N D”agar memberi daya Tarik tersendiri dari SMK pal khususnya jurusan TKJ :*
Setelah mengganti font.Pilih Contour agar memberi efek latar yang sama dengan huruf lainnya .



11.Pilih Elipse untuk mengganti “.” Karena terlalu kecil…. Pilih contour dan tebalkan lagi.








12.Saya menambahkan Logo USB.. saya import dari galeri









13.saya menambahkan efek duri-duri agar mendapat efek “Weld”.di sini saya menggunakan polygon

teapi seginya saya rubah ke 21.



Setelah itu pilih Shape tool agar dapat mengubah nya ke bentuk duri-duri. Pilih Object>Shaping>Weld untuk menghilangkan garis



 copas ke sebelah kanan


14.Lalu pilih smart fill tool lalu pilih ukurannya agar bisa mengepaska warnanya.Dan pilih bagian yang dirasa belum cocok dan ubah lah ke warna yang di inginkan sehingga menjadi seperti ini .


15.Simapn dan selesai














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Pemrograman Smester 1 & Smester 2